Jurkir Banjarnegara “Disekolahkan”

by | Oct 7, 2019 | Berita | 1 comment

DS – Juru pakir (Jukir) Banjarnegara selama empat hari dari tanggal 07 – 10 Oktober 2019 mengikuti “sekolah perpakiran” di aula Kantor Dinas Perhubungan (Dinhub). Nama sekolahnya adalah Diklat Pemberdayaan Masyarakat Juru Parkir Kabupaten Banjarnegara tahun 2019. Acara ini merupakan kerjasama Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKJT) Tegal dengan Dinhub Banjarnegara dan dilaksanakan dalam upaya peningkatan SDM juru parkir untuk pelayanan parkir yang tertib, aman, dan nyaman.

“Juru parkir adalah mitra petugas Pemkab dalam melaksanakan tugas pelayanan jasa parkir kepada masyarakat. Apabila petugas parkirnya baik, tertib dan nyaman akan menambah kebaikan bagi daerah karena pelayanannya yang optimal dan setoran retribusi parkir yang optimal pula” kata Sekretaris Daerah Indarto, Senin (07/10).

Juru parkir se Kabupaten Banjarnegara jumlahnya ada 403 orang. Dari jumlah tersebut, kata Indarto, mampu menyetorkan retribusi untuk tahun 2018 sebesar Rp 676.674.000;-.

“Jumlah ini mengalami kenaikan 138,1% dari target pendapatan sebesar Rp 490.000.000” katanya.

Sekretaris Daerah Indarto memberikan ucapan selamat kepada perwakilan peserta yang menerima pengalungan tanda peserta dan pemakaian topi sebagai tanda dimulainya Diklat, Senin (07/10)

Ucapan terima kasih disampaikan pada petugas di Dinas dan juru parkir di seantero Banjarnegara. Kerja keras dan ketertiban pelaksanaan tugasnya dalam pelayana parkir mampu memberikan kontribusi bagi pendapatan daerah Kabupaten Banjarnegara. Harapannya dengan selesainya Diklat, pengelolaan perpakiran menjadi makin tertib dan nyaman, sehingga mampu meningkatkan potensi retribusi parkir.

“Atas alasan-alasan tersebut, saya mendorong Plt. Kepala Dinas Perhubungan agar tahun depan dapat meningkatkan pendapatan retribusi parkir sesuai dengan kondisi parkir di lapangan” katanya.

Plt. Kepala Dinas Perhubungan, Joy Setiawan, mengatakan kegiatan Diklat Pemberdayaan Masyarakat Juru Parkir Kabupaten Banjarnegara tahun 2019 diikuti oleh 25 juru parkir. Mereka perwakilan dari 403 juru parkir yang ada di Kabupaten Banjarnegara. Narasumber kegiatan dari Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKJT) Tegal. (*_eKo / ed DS)

1 Comment

  1. Anonim

    Mantap djiwa…

    Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait


Pemkab Gerak Cepat Tangani Longsor Slatri

Pemkab Gerak Cepat Tangani Longsor Slatri

Banjarnegara – Longsor kembali terjadi di Banjarnegara. Kamis (9/1/2020) Januari sekitar Pukul 07:10 WIB, terjadi longsoran yang menutup ruas jalan Raya di Desa Slatri Kecamatan Karangkobar. Material longsoran menutupi seluruh badan jalan dan menyebabkan jalan...

Tahun Baru 2020 Sebagai Ajang Muhasabah Diri

Tahun Baru 2020 Sebagai Ajang Muhasabah Diri

BANJARNEGARA – Peringatan pergantian tahun dari tahun 2019 menuju tahun 2020 tingkat Kabupaten Banjarnegara kembali digelar, Selasa (31/12/2019). Meski perayaan masih sederhana, namun tetap penuh makna, masyarakat menyambut suka cita momen tersebut. Diawali dengan doa...

Pondasi Jembatan Mantrianom Patah

Pondasi Jembatan Mantrianom Patah

BANJARNEGARA – Bupati Budhi Sarwono kembali melakukan cek fisik proyek pembangunan, jelang akhir tahun anggaran 2019 ini. Kali ini bupati didampingi Sekretaris Daerah Drs. Indarto, M. Si meninjau pembangunan jembatan Mantrianom, Kamis, (19/12/2019). Pada sidak itulah,...